Cara Membangun Kepercayaan Dalam Sebuah Hubungan

Diposting oleh Unknown on Minggu, 26 Juni 2011

http://cdn-u.kaskus.us/44/nyhnkpol.jpgMembangun kepercayaan bukanlah hal mudah. Butuh proses untuk menumbuhkan rasa saling percaya antarpasangan. Berikut beberapa cara sederhana untuk membangun kepercayaan dalam hubungan, seperti dikutip dari laman She Knows:

1. Cobalah untuk percayai pasangan kamu

Lakukan ini berulang kali, maka perasaan itu akan tumbuh kembali. Kamu semangatin pasanganmu kalo dia menghadapi situasi yang sulit, katakana bahwa gak ada manusia yang sempurna dan setiap orang bisa berhasil dalam hidupnya, katakan juga bahwa kamu percaya kalo dia bisa.
2. Komunikasi adalah kunci

Setiap pasangan yang kokoh dalam hubungan mereka pasti didasarkan pada komunikasi yang baik, jika kamu membuka diri kepada orang lain, dan melakukan ini dengan kejujuran dan kebaikan, maka orang lain akan melakukan hal yang sama karena ini membawa kebaikan, kepercayaan dan kenyamanan dalam suatu hubungan.

3. Jelaskan pendapatmu

Gak mesti setuju dengan semuanya setiap pendapatnya, kamu harus bilang keinginan mu dari waktu ke waktu, kalo gak, orang dekatmu gak akan tahu kepribadian mu secara utuh dan masalah bisa timbul di kemudian hari.
4. Bersabarlah

Kalo kamu ingin membangun hubungan yang kokoh pada saat ini, maka jangan desak pasangan baru mu. Tidak ada yang instan, kepercayaan dibangun dari waktu ke waktu.

5. Bertanggung jawab untuk tindakan Anda

Jika kamu melakukan sesuatu yang salah atau kamu ketahuan melakukan sesuatu yang dia gak setuju, maka kamu harus ngejelasin pokok masalahnya, dengan menunjukkan alasan yang kuat dan berjanti bahwa ini tidak akan terjadi lagi. Jangan menyembunyikan kebenaran, hadapi kenyataan dan menjelaskan apa yang salah.
6. Ngomong tanpa bukti, percuma.

Waktu kamu bilang bahwa kamu sangat mencintainya dan kamu gak ngelakuin sesuatu maka percuma semua itu. Lakukanlah sebuah tindakan, sekecil apapun itu, akan sangat berarti dibandingkan dengan gak buat apa2. Bawa bunga kek, coklat, atau apa saja. Yg penting ada tindakan nyata. Hal ini membangun kepercayaan dari pasangan mu.

7. Jangan Berpura-pura

Berpura-pura menjadi suatu pribadi yang berbeda dalam waktu yang lama, tidak akan ada gunanya sama sekali, ini akan membawa bencana bagi hubungan kita. Hal terbaik yang seharusnya dilakukan adalah dengan menjadi diri sendiri, menjadi tulus dalam tindakan kita, maka kita akan mendapatkan keuntungan lebih dari hal ini.
8. Jangan membuat tuduhan palsu

Kadang pada awal suatu hubungan, wajar kalo hubungan itu begitu bergairah satu sama lain. Tapi satu ketika, waktu pasangannya ditelpon tapi gak angkat karena suatu alasan yang kurang jelas, itu bukan berarti dia selingkuh. Mungkin low batt, atau alasan yang lain. Sebelum kita menuduh, sebaiknya harus memiliki bukti-bukti yang cukup kuat dan nyata untuk kecemburuan kamu.

Saat kamu mencoba untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan yang baru, hal yang paling umum yang harus kita lakukan adalah untuk menerima kebutuhan orang lain, keinginan bahkan saat sedang kehilangan kendali sekalipun. Ini berarti kita harus toleran, tapi tidak secara berlebihan, kita harus utarakan pendapat kita dan mengatasi situasi ini secara bersama-sama. Pada akhirnya, itu sebabnya kita pasangan, kan? Pasangan harus lebih kokoh daripada single…


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar