[SHARE] 8 Manfaat Ciuman [BB++21]

Diposting oleh Unknown on Selasa, 28 Juni 2011

http://cdn-u.kaskus.us/49/2pfybmxb.jpgApa hubungannya ciuman, onani, dan seks? Jawabannya gak ada Tapi berhubung beberapa waktu lalu kita sudah pernah menulis tentang macam-macam manfaat seks dan juga manfaat onani, sekarang giliran manfaat ciuman yang kita bahas. Banyak yang mengira bahwa kissing alias berciuman hanya sekedar berfungsi untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan saja, padahal tidak. Tidak sedikit khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu?
Menjaga keseimbangan sistem kardiovaskular
Saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jatung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung.

Menstabilkan atau bahkan menurunkan berat badan
Berciuman selama 5 menit dapat membakar 12 kalori. Alternatif diet yang mudah dan juga menyenangkan, kan?

Mencegah produksi hormon glukokortikoid
Hormon ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

Mengencangkan otot wajah dan menghaluskan kulit
Pada saat aktivitas ciuman dilakukan, lebih dari 30 otot wajah bergerak. Efeknya, aliran darah ke kulit wajah meningkat dan secara tidak langsung juga akan menghaluskan kulit.

Merangsang sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari virus
Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tetapi pada kenyataanya, air liur yang terdapat saat berciuman, merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Proses pertukaran air liur ini akan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan menghasilkan produksi antibodi yang mampu melindungi Anda dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.

Mencegah gangguan paru-paru
Setelah berciuman, biasanya nafas menjadi lebih cepat. Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang nafas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.

Melindungi gigi
Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

Mencegah stress
Berciuman lebih dari 3 menit akan merangsang tubuh menghasilkan rantai kimiawi yang akan menghancurkan hormon penyebab stress.

So, kini jangan ragu lagi untuk berciuman sebanyak-banyaknya (dengan pasangan Anda)


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar