Siswi SDN Hamil di Mojokerto Lulus dengan Nilai Tinggi

Diposting oleh Unknown on Jumat, 24 Juni 2011

Siswi SDN Singowangi II Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, berinisial WDE (11) yang kini kehamilannya memasuki usia 7 bulan dinyatakan lulus. Bahkan, nilai ujian Nasional (UN) yang diperoleh tergolong cukup tinggi dibanding siswa lainnya.

Informasi yang dihimpun dari pihak SDN Singowangi II menyebutkan, nilai hasil UN yang diperoleh WDE adalah 28,20. Sementara untuk nilai rata-rata 9 lebih, nilai Bahasa Indonesia 9,20, Matematika 9,50 dan IPA 9,50.

"Nilai rata-rata WDE sangat memuaskan, pihak sekolah juga tidak menyangka jika dengan kondisi hamil 7 bulan, dirinya memperoleh nilai sebagus ini," kata Kepala Sekolah SDN Singowangi II, Sunardi saat dikonfirmasi detiksurabaya.com, Senin (20/6/2011).

Sunardi menjelaskan, jika usia kehamilan bocah asal Dusun Wonokerto, Desa Wonodadi saat ini sudah mencapai akhir 7 bulan. Beberapa hari lagi, usia kehamilah WDE akan memasuki usia 8 bulan. "Kita khawatir saat dia masuk SMP nanti sudah 9 bulan," ujar Sunardi.

Meski beberapa sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Mojokerto, seperti SMPN Kutorejo yang siap menerima WDE dengan kondisi apapun, namun diperkirakan saat memasuki ajaran baru di SMP nanti anak yang dikandung oleh WDE akan lahir. "Itu yang dikhawatirkan guru-guru di sini," imbuhnya.

Sebelumnya, Selasa (26/4/2011) lalu, dunia pendidikan dikejutkan seorang siswi SDN II Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, hamil 6 bulan. Siswi berinisial WDE pun sempat terancam tidak bisa mengikuti UN.

Akhirnya, Kamis (28/4/2011), pelaku yang tega menghamili WDE akhirnya berhasil dibekuk Polres Mojokerto. Pelaku yakni Nur Salim (33) yang sehari-hari menjadi pengamen keliling kampung.


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar